KABAR BIREUEN-Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen, Jufliwan Ali memberi sambutan pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan warga kemukiman Juli Utara di Masjid Besar Juli, Desa Meunasah Jok, Minggu (19/1/2020) malam.

Jufliwan juga menyerahkan SK imam mesjid kepada Waled Sanusi Yusuf. Sejatinya, kata sambutan dan penyerahan SK dilakukan oleh wakil Bupati Bireuen Muzakkar A Gani.

Muzakkar hadir ke Masjid Besar Juli bersama sejumlah pejabat, diantaranya, Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen, Jufliwan Ali, Kepala Dinas Kesehatan, Amir Adani, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Jafar, Asisten II Bupati Bireuen, Ibrahim Ahmad, Camat Juli, Doli Mardian dan Kabag Humas, Farid Maulana.

Namun, saat sedang makan malam bersama di mesjid tersebut, Wakil Bupati dan rombongan langsung pamit pada panitia setelah menerima kabar duka, Bupati Bireuen tutup usia.

Di dalam sambutannya, Jufliwan mengabarkan, Bupati Bireuen H Saifannur telah meninggal dunia. Ia mengajak jamaah yang hadir untuk memaafkan dan mendoakan almarhum Bupati Bireuen H Saifannur.

Lalu ia juga memimpin jamaah membaca surah Al fatihah.

“Alfatihah,” kata Jufliwan, lalu diikuti jamaah membaca surah Al-fatihah.

Dikatakannya, sekarang jenazah Bupati dalam pemulangan dari Medan ke Bireuen.

Acara tausiah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Juli disampaikan oleh Tgk H Daud Hasbi dari Banda Aceh. (Najib Zakaria)

BAGIKAN