Kadis Pendidikan Aceh bersama Kepala SMKN 1 Peusangan pantau Pelaksanaan UNBK

KABAR BIREUEN-Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA, Kamis (9/3/2020), siang, memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK Tahun 2019/2020, di SMK Negeri 1 Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Kehadiran Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA beserta rombongan disekolah itu, disambut oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen T Murthada S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Drs M Nasir M.Pd,

Kemudian, Ketua MKKS-SMK Kabupaten Bireuen yang juga sebagai Kepala SMKN 1 Peusangan M. Yusuf S.Pd, Ketua MKKS-SMA Kabupaten Bireuen Hamdani M.Pd dan beberapa Kepala Sekolah jenjang SMK, SMA dalam wilayah Kabupaten Bireuen dan Dewan Guru sekolah setempat.

Disela-sela peninjauan UNBK tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA, kepada wartawan mengatakan, sengaja kita melakukan peninjauan di sekolah-sekolah di beberapa kabupaten/kota, antara lain di Pidie, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireuen, untuk memastikan pelaksanaan UNBK berlangsung lancar, aman tertib.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK jenjang SMK di Aceh tidak ada kendala-kendala yang signifikan,” ujarnya.

Dijelaskan, meski dalam situasi diliburkanya sekolah, sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Surat Edaran Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, namun khusus UNBK jenjang SMK ini tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal.

Sementara untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMA, kita tunggu intruksi selanjutnya dari Pusat dan dari Plt Gubernur, apakah pelaksanaannya sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan atau pelaksanaannya di undurkan, kita menunggu intuksinya, kata Rachmat Fitri.

Amatan Kabar Bireuen di lokasi, dalam kunjungan Kadis Pendidikan Aceh di SMK Negeri 1 Peusangan, selain melakukan diskusi terkait proses pelaksanaan kegiatan UN.
dengan pengawas yang bertugas di sekolah itu,

Rachmat Fitri, memeriksa satu persatu ruangan yang ada di sekolah, bahkan disetiap sudut sekolah untuk memastikan kerapian dan kebersihannya, termasuk melihat kebersihan MCK sekolah. (Herman Suesilo).

BAGIKAN