KABAR BIREUEN– Dr H.Amiruddin Idris SE,M.Si memohon izin dan pamit pada orang tua wali wisudwan dan para undangan lainya pada saat menyampaikan pidato wisuda sarjana dan ahli madya angkatan XXXII Universitas Almuslim, di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Sabtu (20/12/2019).

Sebanyak 520  sarjana dan ahli madya lulusan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan diwisuda, terdiri 59 orang dari Fakultas Pertanian, 108 orang Fakultas Teknik, 160 orang Fakultas Ilmu Komputer, 80 orang Fakultas Ekonomi, 86 orang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta 27 orang lulusan Diploma Kebidanan.

Amiruddin Idris mengungkapkan, wisuda hari ini merupakan wisuda terakhir bagi dirinya sebagai pimpinan Umuslim dan dia mohon pamit karena telah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari PPP di Banda Aceh.

“Dengan berbagai prestasi dan keberhasilan serta kekurangan, ini wisuda terakhir bagi kami dalam memimpin Umuslim,” ungkap Amiruddin Idris.

Suasana aula sempat hening beberapa saat setelah Amiruddin Idris menyampaikan kata-kata tersebut.

Keheningan tersebut bisa dimaklumi, karena Amiruddin Idris selama ini dianggap sudah sangat berjasa dalam memajukan Universitas Almuslim dan pendidikan di Kabupaten Bireuen.

Dihadapan ketua DPR Aceh dan undangan wisuda,  Amiruddin Idris mengungkapkan, dengan amanah yang telah diberikan kepadanya, dia ingin berbuat dan mengabdi lebih luas lagi demi kesejahteraan rakyat.

“Saya akan serahkan kepemimpinan umuslim kepada yang muda-muda, tetapi walaupun saya sudah di Banda Aceh, saya tetap akan membantu dengan kemampuan yang ada dimanapun saya berada untuk perkembangan kampus milik masyarakat ini,” jelasnnya haru.

Tak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak, orang tua wisudawan atas dukungan serta bantuan atas kepercayaan masyarakat telah mengantarkan dirinya menjadi anggota DPRA.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaan ini, semoga kami bisa menjalankan amanah ini dalam pengabdian untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Amiruddin Idris menyampaikan kemajuan dan keberhasilan Umuslim yang telah tercapai hari ini bukan kerja rektor sendiri, tapi secara bersama-sama dengan seluruh civitas akademika, yayasan dan para orang tua wali.

“Terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama, pengabdian dan bantuan sehingga suksesnya penyelenggaraan pendidikan di Umuslim. Keberhasilan berkat kerjasama dan kekompakan seluruh elemen di Umuslim,” ucap Anggota DPRA Dapil Bireuen itu. (Ihkwati)

BAGIKAN