KABAR BIREUEN-Meskipun kegiatan TMMD 105 Kodim 0111/Bireuen fokus pada kegiatan sasaran fisik dan non fisik yang sudah terprogram, namun di saat ada waktu senggang, Satgas TMMD menyempatkan diri untuk membantu warga.

Seperti halnya yang dilakukan Kopda Rusdianto dan Kopda Bambang membantu keluarga Hanapiah (45) menanam padi dan membasmi hama keong dengan menggunakan pestisida di Desa Blang Perlak Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen, Selasa (16/7/2019).

Dansatgas TMMD reguler 105 tahun 2019 Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. saat di komfirmasi mengatakan, pihaknya merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu kesulitan masyarakat.

Jadi saat personel Satgas ada waktu istirahat, dipergunakan untuk membantu warga di seputaran lokasi TMMD.

“Sebagai wujud dari kegiatan pendampingan TNI dalam pertanian, kesempatan yang baik ini kami gunakan untuk membantu petani,” ucapnya.

Selain itu, tambah Dansatgas TMMD, juga memberikan motivasi kepada petani untuk tetap semangat bekerja.

“Jangan malu menjadi petani karena petani merupakan pekerjaan yang sangat mulia tampa ada petani masyarakat tidak dapat mengkomsumsi beras,” tegas Dansatgas TMMD.

Sementara itu, Hanapiah selaku pemilik lahan mengungkapkan, dirinya berterima kasih kepada Satgas TMMD reguler 105 karena sangat membantu masyarakat. (REL)

BAGIKAN