KABAR BIREUEN– Gubernur Aceh terpilih, drh Irwandi Yusuf mendatangi lokasi longsor di Utung-Utung, Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Selasa (25/4/2017).

Melalui  Akun resmi facebook Irwandi Yusuf (Tgk Agam)saat sedang siaran langsung di loaksi longsor tersebut, Gubernur Aceh periode 2006-2012 itu tampak berjalan kaki di menuju ke lokasi longsor.

Kemudian Irwandi  menelusuri  Danau Laut Tawar dengan menggunakan perahu.

Ketika menyelusuri Danau Laut Tawar, Irwandi sempat berujar “Ureueng lain yang koh kayee , ureueng laen lom nyang korban,” sebutnya singkat.

Akibat longsor, katanya, satu korban meninggal dunia.

Korban  longsor yang terjadi pada Sabtu (22/4/2017) lalu, yang sempat dinyatakan hilang, akhirnya  ditemukan meninggal dunia, Senin (24/4/2017) usai magrib, mengapung di permukaan air tak jauh dari lokasi pencarian.

Korban atas nama Irfan Andika itu sebelumnya sempat hilang tertimbun longsor ditemukan telah meninggal dunia oleh  seorang nelayan saat memasang jaring ikan di sekitar lokasi longsor Utung Utung.

Sebelumnya, sudah tiga hari dilakukan pencarian terhadap korban. Tim BPBD Aceh kemudian mengevakuasi korban menggunakan ambulan BPBD ke RSU Datu Beru untuk divisum. (Ihkwati)

BAGIKAN