KABAR BIREUEN – Sebanyak 50 orang dosen dan mahasiswa mengikuti pelatihan penulisan karya tulis populer dan opini di media masa di ruang rapat kampus induk Universitas Almuslim (Umuslim), Peusangan, Sabtu (16/9/2017).

Ketua panitia kegiatan, Zulkifli, M.Kom menyebutkan, peserta terdiri dari dosen, mahasiswa dan pengelola web fakultas dan berlangsung sehari penuh.

Pemateri dalam pelatihan ini, Yarmen Dinamika dari Banda Aceh dan Nurul Husna dari Lhokseumawe.

Dia berharap, setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan dapat menghasilkan karya tulis berupa makalah dan artikel ilmiah.

“Baik dalam bentuk buku maupun dalam bentuk karya opini sesuai dengan kompetensi masing-masing,” ungkapnya.

Kegiatan yang dibuka Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr. H. Amiruddin Idris, SE., MSi mengharapkan kepada peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius untuk menambah wawasan dan ilmu bidang kepenulisan.

Amiruddin menambahkan, peringkat akreditasi kampus Umuslim sudah mendapatkan nilai B untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT).

“Jadi  hasil karya dosen dan mahasiswa dalam bidang karya tulis menulis merupakan salah satu instrumen wajib yang akan menjadi indikator penilaian di masa yang akan datang,” katanya.(Ihkwati)

 

 

BAGIKAN