Ruslan M Daud

KABAR BIREUEN – Anggota DPR RI Fraksi PKB, H. Ruslan M. Daud (HRD), mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Aceh agar tetap tenang dan jangan panik. Namun, tetap harus waspada dalam menghadapi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

HRD juga mengajak semua pihak, untuk ikut berpartisipasi dalam menangkal atau mencegah penyebaran Covid-19, sesuai dengan imbauan pemerintah.

Dia mengingatkan, peristiwa yang melanda dunia saat ini adalah ujian dan juga musibah bagi kita semua.

“Karenanya, kita harus mengambil ‘itibar dari peristiwa ini. Sembari terus mendekatkan diri kepada Allah, dengan meningkatkan amar ma’ruf nahi mungkar. Memperbanyak zikir, berdoa dan berikhtiar, agar kita dijauhkan dari musibah ini,” terang HRD kepada wartawan, Minggu (22/3/2020).

Politisi PKB asal Bireuen ini juga mengajak para pelaku usaha, termasuk pedagang, untuk tetap melanjutkan usahanya seperti biasa. Namun, tetap harus ikut membantu dalam upaya melawan Covid-19 ini, dengan tidak menimbun sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya, seperti masker, hand sanitizer dan kebutuhan lainnya.

“Dengan tidak menaikkan harga barang-barang kebutuhan masyarakat, berarti Anda telah berpartisipasi membantu masyarakat dalam menghadapi musibah ini,” jelas HRD.

Anggota Komisi V ini mengatakan, musibah tersebut harus menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Dengan menjalin kerjasama dan tidak saling menyalahkan. Segera bangun kekompakan, menegakkan kedisiplinan, menjaga kebersihan, menjaga jarak atau social distance, berdoa kepada Allah dan memohon agar musibah ini cepat berlalu. (Suryadi)

 

BAGIKAN