KABAR BIREUEN – Ketua DPD-II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bireuen, H. Mukhlis AMd bersama puluhan Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen, menghadiri Gerakan Subuh Mengaji di Mesjid Al Ikhlas, Gampong (Desa) Alue Krub, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, Jumat (15/1/2021)

Mesjid Al Ikhlas, Gampong Alue Krub, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng merupakan mesjid ke 112 yang dikunjungi Pemkab Bireuen dalam program Gerakan Subuh Mengaji.

Pantauan Kabarbireuen, puluhan pejabat Pemkab Bireuen mendatangi Mesjid Al Ikhlas dengan menggunakan mobil dinas dan ada pula yang memakai kendaraan roda dua.

Selain pejabat Pemkab Bireuen dan Ketua DPD II Partai Golkar Bireuen, H. Mukhlis AMd, pada acara itu juga hadir Anggota DPRK Bireuen Fraksi Partai Aceh (F-PA) Munazir Nurdin.

Di mesjid desa kelahiran almarhum H. Saifannur SSos (Bupati Bireuen periode 2017-2022), rombongan Pemkab Bireuen dan ketua Partai Golkar, H. Mukhlis AMd, serta warga setempat melaksanakan salat subuh berjamaah. Seterusnya dilanjutkan doa bersama untuk almarhum H. Saifannur yang meninggal dunia pada 19 Januari 2020.

Pada Gerakan Subuh Mengaji di Mesjid Al Ikhlas, Desa Alue Krub, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng yang bertindak sebagai imam salat subuh dan ceramah agama yaitu Imum Syik Mesjid Besar Peusangan (MBP), Tgk. Muhammad Hafidz SSy.

Tgk. Muhammad Hafidz SSy yang juga pimpinan Dayah Darul Ulum Al-Waliyah di Gampong (Desa) Tanoh Mirah, Kecamatan Peusangan, dalam ceramah singkatnya pada Gerakan Subuh Mengaji di desa pedalaman itu mengajak semua agar selalu melaksanakan salat dengan cara berjamaah di mesjid ataupun di meunasah.

Program Gerakan Subuh Mengaji yang dicanangkan oleh almarhum H. Saifannur SSos, (Bupati Bireuen periode 2017-2022), disebut Imum Syik MBP itu perlu berlanjut.

Pejabat dan warga sekitar setelah menunaikan salat subuh berjamaah dan mengikuti ceramah agama yang disampaikan Tgk Hafidz, berlanjut dengan sarapan pagi bersama di kediaman orangtua H. Saifannur SSos yang juga orangtua H. Mukhlis AMd.

Menu sarapan pada pagi itu adalah gulai kambing dengan bumbu racikan H. Mukhlis AMd atau lebih dikenal Mukhlis Takabeya. (Rizanur)