KABAR BIREUEN – Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap program “Fiqh Lalulintas” yang akan dijalankan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh ke depan.

Pernyataan tersebut dilontarkan orang nomor satu di Pemerintahan Aceh tersebut saat berkunjung ke kantor Ditlantas Polda Aceh, Lamteumen, Kota Banda Aceh, Senin (2/8/2021).

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondany, SIK MH dalam keterangannya menyampaikan, saat ini pihaknya bersama UIN Ar-Raniry, USK, Kemenag, Dinas Syariah Islam, Dinas Pendidikan Aceh, Badan Dayah, dan dinas terkait lainnya akan menjalankan program “Fiqh Lalulintas.”

Program ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran, dan kecelakaan dalam berlalu lintas di Aceh, dengan cara-cara yang lebih religius dan humanis.

“Kita menggandeng pihak-pihak terkait dalam merumuskan penerapan program ‘Fiqh Lalulintas’ untuk mengurangi angka kecelakaan. Tentunya, dengan cara humanis dan religius,” sebutnya.

Selain itu, di kesempatan yang sama, Dicky juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Aceh yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Ditlantas.

Kedatangan Gubernur Aceh tersebut, kata Dicky, bertujuan untuk melihat langsung suasana dan ruang kerja di Ditlantas.

“Beliau sempat berkeliling dan menanyakan tentang Kamseltibcarlantas serta pelayanan yang telah kami lakukan. Namun, Alhamdulillah tanggapannya bagus,” ucap Dicky.

Dalam kunjungan itu, Gubernur Aceh juga sempat bernostalgia dengan kantor Ditlantas. Sebab, saat duduk di bangku SMP, Nova sering melewati kantor tersebut. (Red)