KABAR BIREUEN – Sempat ketinggalan dengan gampong lainnya di kecamatan Makmur terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Gampong Pandak kembali salurkan BLT tahap II, Minggu ( 5/7/2020).

Keuchik Pandak, Azharuddin kepada Kabar Bireuen menjelaskan, walaupun sebelumnya jadi sorotan media cetak dan online perihal keterlambatan penyaluran, namun pihaknya sudah tuntaskan pembagian BLT tahap II .

“Telatnya penyaluran BLT dibandingkan dengan 26 gampong lainnya di Makmur akibat dana terpakai untuk pembagunan fisik jalan dan MCK, akhirnya kami sudah selesaikan ini semua hari ini setelah dua hari lalu Jumat menyerahkan tahap I,” Jelas Azharuddin.

Tentang penyaluran BLT tahap III, keuchik Azhar belum bisa memastikannya karena semua itu tergantung dari realisasi Dana Desa ( DD).

“Untuk tahap berikutnya, belum bisa kita pastikan kapan kita di serahkan,” ujar Azharuddin

Terkait penyerahan BLT tahap.ke III, Camat Makmur, Azmi, S.Ag mengatakan, pembagian BLT tahap III seharusnya sudah selesai dibagikan kepada masyarakat oleh setiap gampong pada bulan Juni namun hanya dua desa yang baru melaksanakannya.

“Dari 27 gampong di Makmur baru dua desa yang sudah melaksanakannya yaitu Pulo Teungoh dan Tringgadeng,” kata Camat Azmi. (Faisal Ali)

BAGIKAN