KABAR BIREUEN-Keuchik Gampong Lok Awe Awe Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, H Maimun AR secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-I antar dusun.

Prosesi kegiatan tersebut berlangsung di Meunasah gampong setempat, Jumat (20/3/2020) malam.

Kegiatan mengangkat tema “Dengan Mewujudkan Revolusi Mental Dalam Pemantapan Nilai Islam Rahmatan Lil Alamin” berlangsung selama lima malam (20-24 Maret 2020).

Keuchik H Maimun AR dalam inti arahannya mengatakan, kegiatan ini digelar bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara warga Gampong Lhok Awe Awe.

Kemudian juga dengan lantunan-lantunan ayat suci Al-Quran dalam kegiatan ini, kita harapkan dijauhkan dari wabah virus corona di bumi Aceh khususnya dan dunia umumnya.

Diharapkan melalui kegiatan MTQ ini, nantinya mampu menghasilkan qori dan qoriah yang berprestasi, untuk itu kepada seluruh peserta supaya sungguh-sungguh dalam lomba ini.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sepenuhnya, semoga kegiatan ini berjalan lancar, sukses, aman seperti yang kita harapkan,” ucap Keuchik Gampong Lhok Awe Awe.

Sementara itu Ketua panitia Mursalin SE didamping Ketua Pelaksana Kegiatan, Nazaruddin S.Pd, kepada Kabar Bireuen mengatakan, peserta MTQ ini, terdiri dari kalangan pelajar tingkat SD, SMP sederajat, SMA sederajat, umum dan dewasa.

Peserta tersebut utusan dari 4 dusun, yaitu Dusun Bahagia, Damai, Sejahtera dan Makmur.

Disebutkan, MTQ ke I Antar Dusun Gampong Lhok Awe-Awe, Tahun 1441 H / 2020 M ini memperlombakan mata lomba, tingkat SD, yaitu Tilawah, Azan, Juz 30, Itiqad 50, Pidato dan Cerdas Cermat

Kemudian, tingkat SMP, SMA, yaitu mata lomba, Tilawah, Azan, Pidato dan Cerdas Cermat.

“Selanjutnya tingkat Umum dan Dewasa, yaitu mata lomba Tilawah dan tingkat usia 15-30 tahun diperlombakan mata lomba Syarhil Qur’an,” jelasnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN