KABAR BIREUEN-Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim Peusangan Bireuen menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan PT.Pupuk Iskandar Muda (PIM) Lhokseumawe

Perjanjian dalam bentuk kerjasama ini ditandatangai Wakil Dekan Bidang akademik Fikom Umuslim Riyadhul Fajri, S.St,M.Kom dan Direktur Utama PT PIM Husni Achmad Zaki bertempat di komplek PT PIM Krueng Geukuh, Senin (24/2/2020).

Usai penandatanganan tersebut Riyadhul Fajri menyampaiakan terimakasih kepada jajaran perusahan PT PIM atas terlaksananya penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) ini.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini sebagai langkah awal untuk memanfaatkan potensi dan kemampuan yang dimiliki kedua pihak.

“Ini merupakan tindak lanjut untuk mensukseskan program Kemendikbud yang baru saja diluncurkan dalam program kampus merdeka,: ujar Wakil Dekan Fikom bidang akademik ini.

Harapannya dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat terus diimplementasikan kegiatannya dalam bentuk aksi nyata secara bersama.

“Kami sangat membutuhkan kerjasama ini dalam rangka membekali mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmunya sambil belajar dilingkungan industri sesuai harapan pemerintah,” ujar Riyadhul Fajri.

Menurut Riyadhul Fajri, lingkup kerjasama yang telah ditandatangani Fikom Umuslim dengan perusahaan pupuk ini meliputi, kerjasama dalam bidang pengembangan kurikulum, kerjasama bidang pengembangan sumber daya manusia.

Juga kerjasama dalam bidang tata kelola kelembagaan, kerjasama dalam bidang pengembangan program studi,kerjasama dalam bidang penelitian dan kerjasama dalam bidang penjaminan mutu.

Usai penandatangan MoA ini kedua pihak melakukan foto bersama dengan sejumlah karyawan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Lhokseumawe.(REL)