Faisal Hasballah, Anggota DPRK Bireuen dari Partai Gerindra

KABAR BIREUEN-Anggota DPRK Bireuen Faisal Hasballah SE.MSM menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Bìreuen agar bisa memanfaatkan gedung ruang  sekolah yang ada di gampong-gampong sebagai tempat isolasi sementara bagi masyarakat yang  baru pulang ke kampung dari perantauan.

“Pemkab Bireuen tinggal mengarahkan saja pada Keuchik-Keuchik agar memanfaatkan gedung ruang Sekolah di Gampong untuk tempat isolasi sementara masyarakat yang baru pulang ke Gampong dari Perantauan,” kata pria kelahiran Tanjong Beuridi Peusangan Selatan dalam rilisnya kepada media, Rabu (1/4/2020).

Menurut Faisal, memanfaatkan tempat gedung ruang sekolah di Gampong sebagai tempat isolasi sementara bagi masyarakat baru pulang ke kampung halamannya dari perantauan sangat tepat.

Selain  memudahkan pihak keluarga untuk mengirim makanan juga memberikan kelonggaran tersendiri bagi  Pemerintah untuk melakukan isolasi pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

“Tempat isolasi sementara bagi warga yang baru pulang kampung keuchik bisa memanfaatkan ruang gedung sekolah sebagai tempat sementara.  Tak mesti langsung ke Gedung Unit Pelatihan Teknis Badan (UPTB) Batee Geulungku. Ruang sekolah Aksesnya mudah terkecuali bagi orang yang sudah masuk dalam ODP baru dikarantina ketempat jauh,” jelas politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

Faisal menambahkan  pesan yang ia sampaikan kepada masyarakat sebagaimana sesuai arahan Ketua DPD Partai Gerindra Aceh  Ir. H. TA. Khalid, MM yang juga anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra.

Menurut Faisal Partai Gerindra terdepan dalam sosialisasi dan pencegahan becana Virus Coronan merujuk pada standar WHO. Sebagai bentuk pencegahan secara menyeluruh Gerindra terdepan untuk kebaikan bangsa indonesia. (REL)

BAGIKAN