KABAR BIREUEN – Anggota DPRK Bireuen Faisal Hasballah, SE MSM dari Partai Gerindra, Jumat (3/4/2020) menyerahkan sembako dan sabun pencuci tangan kepada masyarakat Gampong (Desa) Tanjong Beuridi dan Gampong Blang Mane, Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen.

Faisal Hasballah kepada Kabar Bireuen mengatakan, sembako dan sabun pencuci tangan yang diserahkan kepada masyarakat Tanjong Beuridi dan Blang Mane merupakan sumbangan dari dirinya dan Anggota DPR-RI Ir H TA Khalid yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Aceh.

Kata Faisal Hasballah, saat bantuan tersebut diserahkan, tidak mengundang banyak orang.

“Tapi kami antar ke rumah masing – masing penerima, karena kita mendukung imbauan pemerintah dalam menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik),” katanya.

Menurut Faisal, penerima bantuan sembako dan sabun pencuci tangan dari legislatif partai besutan H. Prabowo Subianto adalah masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pimpinan Partai Gerindra memerintahkan kami untuk membantu masyarakat miskin yang sedang menghadapi imbas Covid-19. Apalagi banyak masyarakat saat ini yang kehilangan mata pencahariannya,” ujarnya.

Faisal menambahkan, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Aceh, TA Khalid yang juga Anggota Komisi IV DPR RI sangat tanggap dengan kondisi ekonomi masyarakat Aceh saat ini yang belum diketahui kapan pandemi Covid-19 berakhir.

“Beliau (TA Khalid) sampaikan kepada kami, bahwa dewan tidak cukup dengan pernyataan prihatin saja. Tetapi harus melakukan aksi nyata untuk masyarakat. Dan kami siap melaksanakan ,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut anggota Komisi II DPRK Bireuen yang membidangi ekonomi dan lingkungan hidup, ia telah melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa lokasi dalam Kecamatan Peusangan Selatan.

Jebolan magister sains manajemen Unimal ini juga sangat mendukung program Pemkab Bireuen yang menyediakan tempat karantina ODP Covid-19 di Batee Geulungku.

“Pencegahan penyebaran wabah Corona bukan saja tanggung jawab pemerintah, tapi semua elemen harus berperan. Untuk itu, kami mendukung kebijakan pemerintah yang terbaik bagi rakyat,” pungkas Faisal Hasballah. (Rizanur)

BAGIKAN