Fahrizulfi, A.Md (Keuchik Aralipeh)

KABAR BIREUEN – Wajah baru kepemimpinan mengisi dua gampong (desa) di kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen yaitu Gampong Aralipeh dan Pandak.

Gampong Aralipeh yang melaksanakan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) periode 2021-2027 pada Selasa (6/4/2021) lalu, berhasil melahirkan kepemimpinan baru yaitu Fahrizulfi, A.Md. Setelah dia mengalahkan dua rivalnya, Syukri dan Afridhal.

Satu lagi pada Kamis (20/5/2021) Pilchiksung di Gampong Pandak. Pada pesta demokrasi yang diikuti oleh Daftar Pemilih Tetap (DPT) 446 orang ini, berhasil dimenangkan Abdullah. Jumlah suara yang diraihnya sebanyak 182, sedangkan pesaingnya, Azharuddin, mendapat 176 suara.

Camat Makmur, Azmi S.Ag kepada media ini, Jumat (21/5/2021), mengatakan, terpilihnya dua kepemimpinan baru tersebut diharapkan dapat mengisi dan menjalankan roda pemerintahan di desa masing- masing ke arah yang lebih baik.

Abdullah (Keuchik Pandak)

“Pemimpin baru harus bisa membawa angin segar bagi perubahan berkelanjutan dari kepemimpinan lama. Jangan sebaliknya, tambah terpuruk,” pinta Azmi.

Di samping itu, dia berharap seluruh elemen masyarakat dalam proses demokrasi tersebut, agar bersikap dewasa dalam menyikapi Pilchiksung.

“Jangan ada lagi kelompok-kelompok. Setelah pemilihan, mari kita bersatu kembali untuk membangun daerah yang kita cintai,” pungkas Camat Azmi. (Faisal Ali /*)