Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar,S Sos bersama rombongan saat meninjau dapur umum korban kebakaran Pulo Ara, Senin petang (23/3/2020)

KABAR BIREUEN – Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar,S Sos bersama Wakil Ketua, Syauqi Futaqi, Suhaimi Hamid, S Sos, Athaillah M.Saleh, Sekretaris Dewan Said Abdurrahman, S Sos dan sejumlah anggota dewan lainnya berkunjung ke Posko korban kebakaran Pulo Ara Kecamatan Kota Juang, Bireuen,  Senin petang (23/3/2020).

Kedatangan rombongan Wakil Rakyat disambut Keuchiek Pulo Ara Geudong Tengoh H Ridwan, Aziz,SH dan perangkat desa setempat.

Dalam kunjungan itu Ketua DPRK Rusyidi Mukhtar bersama rombongan meninjau Dapur Umum dan tenda penampungan darurat para korban kebakaran berlokasi di Dusun Damai Desa Pulo Ara.

Menjawab pertanyaan Kabar Bireuen, Ketua DPRK Rusyidi Mukhtar, yang akrab disapa Ceulangiek mengatakan, kunjungan rombongan DPRK Bireuen untuk menjenguk mereka yang tertimpa musibah kebakaran dan menyerahkan bantuan dana tunai sebesar Rp 5 juta.

“Kita juga menyerahkan satu unit kursi roda untuk ibunda Tgk H Ramadhan, salah seorang korban kebakaran Pulo Ara karena kursi rodanya yang dipakai sehari-hari sudah hangus terbakar,” sebut Ceulangiek.

Dikatakan, pihak DPRK menyerahkan dana tunai Rp 5 juta sekedar biaya membeli lauk pauk, ikan, sayur mayur dan lain-lain untuk kebutuhan para korban yang dimasak di dapur umum.

Pihak DPRK tidak lagi menyerahkan bantuan dalam bentuk beras dan bahan pangan lainnya karena sudah banyak bantuan pihak lainnya.

“Kita serahkan dana tunai untuk membeli lauk pauk agar para korban dapat menikmati makan tiga kali sehari dengan lauk- pauk yang memadai,” ujarnya.  (H.AR Djuli).

 

BAGIKAN