KABAR BIREUEN– Gradasi yang merupakan Organisasi Nasional Penggerak Literasi Digital melalui Tim Pandu Digital Indonesia melakukan Upgrading pemanfaatan media sosial sebagai media promosi desa di Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Sabtu 20 Maret 2021.

Wakil Ketua DPC Gradasi Bireuen, Andri Kurniawan, SP dalam sambutannya mengatakan, Gradasi memiliki Program Kampoeng Digital dan mensosialisasikannya di Desa Meunasah Mesjid.

“Desa tersebut yang akan menjadi Pilot Project Gradasi di Kabupaten Bireuen untuk penerapan digitalisasi menyeluruh pada desa yang akan dibina,” jelasnya.

Menyahuti kedatangan Tim Pandu Digital Gradasi, Keuchik Meunasah Mesjid,  Syarifuddin, SP, M.S.M mengapresiasi gerakan literasi digital yang dilakukan, harapannya semoga profil, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di desa diketahui dapat disebarkan di media sosial sebagai sarana informasi bagi Pemerintah daerah dan masyarakat pada umumnya.

“ini juga sebagai pengetahuan penangkal hoax yang marak akhir-akhir ini, ” sebutnya.

Dalam kegiatan ini hadir sebagai narasumber adalah Ketua DPC Gradasi Bireue, Dewiriyanti, ST.

Dewi berharap materi yang diberikan dapat diterima dan diaplikasikan secara menyeluruh bagi kepentingan pribadi dan desa utamanya.

Hadir juga para perangkat Desa Meunasah Mesjid, pemuda dan pemudi desa, Pengurus DPC Gradasi Bireuen dan Tim Pandu Digital Indonesia.

Kedepannya Desa Meunasah Mesjid akan tetap menjadi desa binaan Program Kampoeng Digital oleh tim Pandu Digital Gradasi untuk memberikan pengetahuan dan upgrading informasi digital.

Selain itu juga kedepan akan membentuk Gampoeng Digital lainnya di kecamatan lain di Kabupaten Bireuen.(REL)