KABAR BIREUEN-Gerindra Aceh Peduli melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bireuen kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Pondok Pesantren, Masjid dan Mushalla Desa Kecamatan Jangka dan Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen.

Penyemprotan disinfektan tersebut dalam rangka Aksi Gerindra Peduli dalam mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covid-19 sekaligus sosialisasi menyadarkan masyarakat Desa akan bahaya pandemi virus Corona digelar pada Minggu, (12/4/2020).

Ketua DPC Gerindra Bireuen H Fauzi MA yang turut didampingi Anggota DPRK Bireuen dari Gerindra Faisal Hasballah menyebutkan, kegiatan Gerindra Peduli DPC Bireuen merupakan upaya menindaklanjuti imbauan terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona (Covid-19) serta perintah dari DPP melalui Intruksi Ketua DPD Gerindra Aceh Ir H TA Khalid.

“Selain penyemprotan disinfektan, kita juga membagikan masker kepada warga sekaligus sosialisasi wajib menggunakan masker, seperti yang dintruksikan Presiden RI dan WHO. Maka saya selaku Ketua DPC Gerindra langsung memerintahkan para legislator untuk membuat kegiatan tersebut,” kata Fauzi.

Sementara itu, Anggota DPRK Bireuen dari Gerindra Faisal Hasballah, SE mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di balai dan Mushalla Desa, Pondok Pesantren Yayasan Baitul Faizin Al Aziziyah dan Pondok Pesantren Dayah Madinatuddinyah Darul Karamatil Huda Desa Paya Bieng Kecamatan Jangka, dengan menggunakan mobil penyemprotan khusus serta pembagian masker untuk warga setempat.

Selain itu penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng di 4 lokasi terpisah, masing-masing kantor dan Mushalla Desa Pante Baroe, Masjid Jamie’k, Pondok Pesantren Darussa’dah, TK Asjadi serta rumah warga seputaran Desa Pante Baroe.(REL)

BAGIKAN