KABAR BIREUEN-Ketua DKA Bireuen H Mukhlis, A.Md menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran, di Desa Pulo Ara, Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Minggu (22/3/2020).

Bantuan yang disalurkan bagi korban kebakaran di Pulo Ara yang kini terpaksa mengungsi di tenda darurat itu berupa kebutuhan pakaian, sarung, perlengkapan pakaian anak anak dan sejumlah kebutuhan sembako lainnya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Keuchik Pulo Ara, Ridwan Aziz didampingi sejumlah perangkat gampong lainnya beserta para korban kebakaran di desa itu.

Kedatangan ketua DKA bersama Organisasi Guru Juang, Rangkang Sastra Bireuen dan Komunitas Lem Mukhlis yang berada di bawah binaannya.

Sebelummya H. Mukhis, A. Md sudah menyerahkan bantuan dari PT Takabeya Perkasa Group miliknya.

Mukhlis juga ikut memberi semangat kepada seluruh korban kebakaran yang didominasi kaum ibu yang kini harus tinggal di tenda darurat pasca rumahnya ikut terbakar.

“Tetap sabar dan tabah atas cobaan yang diberikan oleh Allah. Semua Ada hikmahnya. Kami mendampingi dan memperhatikan korban pengungsi ini. sebut Mukhlis  di hadapan Keuchik Pulo Ara dan sejumlah pengungsi.

Ketua Guru Juang Bireuen Alfian, M.Pd yang juga menjabat sebagai Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen yang ikut bersama rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi sejumlah siswa SD yang keluarganya ikut menjadi korban.

Adapun korban kebakaran dari SD adalah, Uswartul Asqa, SDN 1 Bireuen, Ti Rosalina SD IT Muhammadiyah Bireuen, Suhaila SDN 4 Bireuen, Ibtisham Basimumah SDN 4 Bireuen dan Maisyitah SDN 21 Bireuen.

Menurut Alfian, anak-anak ini membutuhkan trauma helling dan nantinya akan ada relawan khusus yang diturunkan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen. (REL)

BAGIKAN