KABAR BIREUEN –  Saat ini sedang merebaknya penyebaran novel coronavirus di wilayah kota Wuhan China dan beberapa negara lain yang telah banyak menelan korban dan sangat meresahkan masyarakat dunia.

Alhamdulillah, masyarakat Kabupaten Bireuen masih berada dalam keadaan aman mendapat lindungan Allah SWT, belum ada yang terindikasi viruscorona.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen dr Mukhtar Mars  menjawab pertanyaan Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Kamis (6/2/2020).

“Begitupan, kita semua perlu melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran infeksi novel corona virus agar terlindungi dari penularan virus yang mematikan dengan cara melakukan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga imunitas kekebalan tubuh tetap terjaga,” harap Mukhtar Mars.

Dikatakan, hingga saat ini belum satu orangpun warga Kabupaten Bireuen yang terindikasi virus corona  dirujuk Puskesmas ke RSUD dr Fauziah. Upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran infeksi novel coronavirus lebih baik,  karena hingga saat ini belum ditemukan obatnya

“Kita semua selain melakukan pencegahan dan berdoa kepada Allah SWT agar masyarakat Kabupaten Bireuen Aceh khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya   terhindar dari infeksi novel coronavirus,” sebutnya.

Pihak RSUD dr Fauziah terus melakukan kesiapsiagaan, jika misalnya ada warga yang terindikasi infeksi novel coronavirus dirujuk Puskesmas ke RSUD dr Fauziah, akan segara dirujuk ke Rumah Sakit Cut Meutia Lhokseumawe atau RSUZA Banda Aceh, dua Rumah Sakit rujukan yang ditunjuk Kemenkes RI. (H.AR Djuli).