KABAR BIREUEN – Sebanyak 123 paket sembako bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen telah dibagikan Pemerintah Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan, kepada masyarakat miskin yang terdampak wabah corona (Covid-19), Rabu, 29 April 2020.

Paket sembako yang sangat dibutuhkan masyarakat tersebut, terdiri dari beras 10 kg, mie instan 1 dus dan minyak goreng 1 liter.

Keuchik Matangglumpangdua Meunasah Dayah, Rifian Nurdin, mengatakan, bantuan paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Bireuen ini, untuk meringankan beban hidup masyarakat yang terimbas wabah Covid-19.

“Pembagian sembako ini untuk membantu meringankan beban warga miskin yang terdampak wabah Covid-19. Semoga, ini bisa membantu mengurangi kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” jelas Keuchik Rifian.

Menurut Rifian yang juga Ketua Satgas Covid-19 gampong setempat ini, sebelumnya data penerima bantuan tersebut telah diverifikasi dan divalidasi Dinas Sosial Bireuen. Kriterianya, masyarakat miskin terimbas Covid-19 yang bukan penerima PKH, BPNT dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

Paket sembako tersebut dibagikan Tim Pendamping/Relawan Covid-19 Bireuen yang terdiri dari unsur TKSK, PKH, Pelopor, LPD, bersama Satgas Covid-19 Covid 19 Gampong Matangglumpangdua Meunasah Dayah dan TNI/Polri. Mereka mengantar langsung paket bantuan sembako itu ke rumah masing-masing warga yang berhak menerimanya, sehingga dapat dipastikan tepat sasaran. (Suryadi /*)

 

BAGIKAN