KABAR BIREUEN-Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bireuen diwakili Bidang Pembinaan SMP. Zamzami S. Pd, secara resmi menutup Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah Kabupaten Bireuen Tahun 2019.

Kegiatan penutupan diklat berlangsung di Ruang Meeting III Wisma Bireuen Jaya, Minggu (8/12/2019) sore, dihadiri unsur dari LPPKS dari Solo dan LPMP Aceh dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Zamzami mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keahlian, keterampilan dan sikap calon kepsek dalam melakukan manajemen di sekolah.

Disebutkan, Ada 35 peserta sebagai calon kepsek yang mengikuti diklat ini, terdiri dari tingkat TK 14 orang, SD 11 orang dan SMP 10 orang.

Selama diklat ini mereka mengikuti empat tahapan, yaitu In Service Learning 1 dan 2, kemudian tahapan On The Job Learning 1dan 2.

Pada tahapan-tahapan tersebut mereka dibimbing oleh Master Trainer, Dra Yusnaini Agustina M.Pd dari LPPKS solo dan tim Master Trainer dari LPMP Aceh, terdiri Ernawati M. Pd,. Sukiarni M.Pd dan Drs Juhari Efendi M.Pd.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus dalam diklat ini, nantinya diberikan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP),” jelas Zamzami.

Zamzami berharap, kedepan diminta kepada calon Kepsek untuk berbuat semaksimal mungkin membangun dunia pendidikan di Bireuen. (Herman Suesilo).

BAGIKAN