KABAR BIREUEN – 200 kader Lembaga Dakwah Kampus (LDK) mengikuti acara talk show UMKM pada musyawarah daerah FSLDK Aeh XII di Aula Ampon Chiek Peusangan, Universitas Almuslim, Bireuen, mulai Rabu hingga Sabtu, 20-23 November 2019.

Kegiatan yang mengangkat tema Peran Dai di Era 4.0 – Dai Cerdas Kuat Dalam Dakwah Mapan Dalam Finansial ini merupakan afiliasi PT. Bank Aeh Syariah Cabang Bireuen bekerja sama dengan LDK Formada Universitas Almuslim.

Pemimpin PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen H. M. Hendra Supardi dalam materi yang disampaikannya, mengharapkan para dai dapat menjadi motor penggerak berkembangnya ekonomi syariah di Aceh.

Dia juga berharap para dai harus mapan secara finansial dengan mengembangkan berbagai usaha mikro dan kecil.

Sementara narasumber lainnya, Dr Tgk Amri Fatmi, Lc, MA menyampaikan materi tentang Peran Dai Dalam Pengembangan Kewirausahaan di Era Industri 4.0.

Setelah talk show berlangsung, dilanjutkan dengan seminar nasional FSLDKD yang dihadiri sekitar 600 peserta dengan keynote speaker Sherly Annavita Rahmi M.SIPh dengan materi Kemandirian Pemuda Seara Ekonomi Dalam Membangun Peradaban di Era Milenial.

Hendra Supardi dalam rilisnya kepada Kabar Bireuen menyebutkan, tujuan dilaksanakan acara tersebut sebagai stimulan kawula muda, khususnya para mahasiswa agar mampu mamanfaatkan peluang serta potensi berwirausaha pada usia produktif.

“Sehingga, diharapkan dapat meningkatkan taraf kelayakan hidup dan ikut serta memajukan Aceh secara umum,” katanya. (Najib Zakaria)