KABAR BIREUEN-Jelang Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 Tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2019, ratusan peserta ikut meriahkan Pawai Ta’aruf.

Pelepasan Ta’aruf ini dilepas oleh Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos, bertempat di halaman Pendopo Bupati setempat, Jumat. (26/4/2019).

Pada kesempatan itu, Saifannur dalam inti sambutannya menyampaikan, Salah satu hal yang utama dari pawai ini adalah ta’aruf, sesuai dengan namanya yaitu saling kenal-
mengenal.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan spirit semangat, dalam kebersamaan dan silaturrahmi antar pemerintah dan masyarakat, Tim official, pelatih maupun peserta MTQ.

Kemudian untuk memperkokoh silaturrahmi antara sesama umat Islam, juga toleransi dengan antar umat agama.

“Wujud kegembiraan sekaligus syiar Islam, serta untuk meningkatkan komitmen dalam membangun Kabupaten Bireuen,” jelas Bupati Saifannur.

Bupati mengharapkan agar terus menjaga kekompakan dan keharmonisan antar sesama, baik antar sesama official, sesama pendamping dan peserta.

“Baju boleh beda, kecamatan bisa jadi berlainan tapi tekat dan semangat tetap satu yaitu berlomba kearah kebaikan dengan terus menggemakan kalam ilahi,” ujarnya.

Amatan Kabar Bireuen di lokasi, pawai ini dimulai dari halaman Pendopo Bupati menuju Masjid Agung Sultan Jeumpa, disemarakkan penampilan beberapa grup rebana, mengiringi para kafilah dan official dari 15 Kecamatan yang ikut pawai. (Herman Suesilo).