KABAR BIREUEN – Anggota DPR RI, DPR Aceh dan DPRK Bireuen dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turut membantu korban kebakaran di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang Bireuen.

Bantuan dari legislatif PPP diserahkan langsung oleh Drs H. Anwar Idris, Anggota DPR-RI didampingi Dr H. Amiruddin Idris, SE MSi, Anggota DPR Aceh dan Athailah Saleh MA, Anggota DPRK Bireuen serta sejumlah pengurus DPC PPP Bireuen, Selasa siang (24/3/2020) di posko penerimaan bantuan korban kebakaran Pulo Ara Geudong Teungoh.

Bantuan berupa sembako itu diterima oleh Tuha Peut Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Nurdin Ismehran.

Drs H Anwar Idris yang saat ini duduk di Komisi VII DPR RI pada kesempatan tersebut berharap, para korban agar tabah menghadapi cobaan ini.

“Dan yakin lah, bapak-bapak, ibu-ibu tidak sendiri menghadapi musibah ini. Ada kami yang sudah dipilih oleh rakyat pada pemilu kemarin. Jika ada yang dibutuhkan, sampaikan kepada kami. Di DPRK Bireuen ada saudara Athailah dan di DPRA ada Pak Amiruddin dan saya di DPR RI,” sebut Anwar Idris.

Politikus gaek mantan Wakil Ketua DPRK Bireuen ini meminta para korban kebakaran tidak melihat nilai bantuan yang dibawa hari ini.

“Tapi inilah yang baru sanggup kami berikan pada hari ini. Jangan dilihat dari nilainya, namun kepedulian kita untuk warga yang ditimpa musibah,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Dr H Amiruddin Idris, SE MSi menambahkan, pasca terjadinya kebakaran Jumat malam (20/3/2020) ia langsung menghubungi BPBA untuk memantau situasi.

Amiruddin juga mengapreasi semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat korban.

Mantan Rektor Umuslim ini juga berjanji akan mendorong Pemerintah Aceh untuk membangun kembali rumah masyarakat yang terbakar.

“Semoga mendapat perioritas dari Pemerintah Aceh dan Pemkab Bireuen membangun kembali rumah terbakar, mengingat beberapa waktu lagi akan masuk bulan ramadan,” katanya.

Usai menyerahkan bantuan, anggota legislatif dan pengurus partai berlambang ka’bah ini meninjau lokasi kebakaran dan bertemu dengan korban di tenda darurat sebagai tempat penampungan sementara.

Selain tiga anggota legislatif, juga turut hadir Sekretaris, Bendahara DPC PPP Bireuen, Bakhtiar dan Azwani Abd yang biasa disapa Keuchik Ali. Kemudian Hendra, Teuku Abubakar dan Zubir, Tenaga Ahli Anggota DPR RI. (Rizanur)

BAGIKAN