KABAR BIREUEN – Dari 23 Kabupaten Kota di Aceh, baru delapan daerah yang telah menggelar Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) XXII.

Menurut informasi Media Center PGRI Acèh, Muhajir S.Pd menyebutkan, Kabupaten pertama yang melaksanakan Konferensi adalah Bireuen, menyusul Kota Lhokseumawe, Banda Aceh, Aceh Singkil, Bener Meriah, Gayo Lues, Subulussalam dan Aceh Besar yang dilaksanakan pada pertengahan Oktober lalu.

Sementara enam kabupaten lainnya yang sudah menentukan jadwal , Pidie Rabu (28 Oktober 2020), Aceh Utara (31 Oktober 2020).

Kemudian empat wilayah berikut yang akan melakukan Konferensi pada bulan Desember yaitu, Kota Langsa, Kamis (3/12/2020), Aceh Tengah, Sabtu (5/12/2020), Aceh Selatan, Sabtu (12/12/2020) dan Aceh Tenggara, Sabtu (19/12/2020 ).

“Untuk sembilan kabupaten lainnya belum ada jadwal yang disampaikan kepada PGRI Provinsi,” Kata Muhajir.

Adapun sembilan Kabupaten yang belum menentukan musyawarah sebagai berikut, Simeulu, Sabang, Aceh Jaya,Aceh Barat, Aceh Barat Daya, kemudian Aceh Tamiang, Aceh Timur, Pidie Jaya dan Nagan Raya.

Terkait masih ada daerah yang belum melaksanakan musyawarah, Ketua PGRI Provinsi Aceh, Almunzir, S.Pd.I,Msi yang dihubungi media , Minggu (25/10/2020) mengatakan, kepada mereka yang belum melakukan musyawarah agar segera menentukan jadwal serta mempersiapkan pelaksanaanya dengan matang.

“Bagi yang belum menggelar konferensi supaya lekas membentuk panitia dan persiapan lainnya paling lambat 31 Desember 2020 harus tuntas,” tegas Adun Munzir. (Faisal Ali)

BAGIKAN