KABAR BIREUEN-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bireuen melakukan penyemprotan disinfektan di 21 gampong yang berada di Kecamatan Peusangan Selatan dan Peusangan Siblah Krueng.

Pada penyemprotan cairan disifektan ke sejumlah tempat ibadah, Balai Pengajian dan kantor Keuchik, Kamis (2/4/2020) DPC Gerindra Bireuen mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran serta ikut dibantu oleh puluhan kader DPC Partai Gerindra.

Faisal Hasballah, anggota DPRK Bireuen dari Partai Gerindra didampingi ketua DPC Gerindra Bireuen H.Fauzi, menyampaikan,  sebagai bentuk kepedulian DPC Gerindra Bireuen dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Coronan (Covid-19) pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat banyak.

Gerindra Peduli semprot disinfektan 21 gampong di dua kecamatan

Menurut Faisal Hasballah, Gerindra Peduli adalah kegiatan sosial bersama sesuai perintah Ketua DPD Partai Gerindra Aceh Ir.H.TA Khalid MM yang juga anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra hadir untuk saling membantu masyarakat melawan virus Corona. Gerindra garda terdepan dalam berbagai situasi untuk membantu masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk tempat ibadah, seperti mesjid, meunasah, balai pengajian dan kantor-kantor Keuchik yang berada 21 gampong di dua Kecamatan. Lokasi ini segaja kita pilih karena strategis sekali karena banyak masyarakat melakukan aktivitas di tempat-tempat tersebut,” jelas Faisal Hasballah.

Faisal Hasballah mengucapkan terima kasih atas dukungan Muspika, pihak Puskesmas , Pospol Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng dan Posramil.

Karena, sebutnya, berkat dukungan semua pihak kegiatan penyemprotan Disinfektan Gerindra Peduli berjalan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Faisal Hasballah juga menyampaikan mendukung penuh terobosan yang dilakukan oleh Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani yang telah menunjuk tempat isolasi sementara yaitu gedung Unit Pelatihan Teknis Badan (UPTB) di Cot Batee Geulungku bagi warga Bireuen yang baru pulang dari luar negeri maupun dalam negeri.

“Perkataan saya kemarin mengenai ruang sekolah di gampong bisa dijadikan tempat isolasi sementara, jangan salah dipahami. Perkataan saya kemarin adalah sebagai bentuk dukungan saya pada Pemkab Bireuen supaya dapat memudahkan keluarga yang diisolasi dalam memberikan kebutuhan, seperti mengirim makanan maupun kebutuhan lainnya,” demikian kata putra kelahiran Tanjong Beuridi ini. (REL)

BAGIKAN