KABAR BIREUEN-Kontigen MTQ Kecamatan Peusangan targetkan dapat meraih prestasi sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 34 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Bireuen.

Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, SSTP., S.Sos., M.Si, kepada Kabar Bireuen, Minggu (28/4/2019) siang mengatakan, pihaknya dalam mengikuti MTQ ini mengirim peserta sebanyak 42 orang dan 3 orang official.

Kontigen MTQ Kecamatan Peusangan mengikuti 9 cabang yang dilombakan pada MTQ tingkat Kabupaten Bireuen 2019 ini, yaitu cabang Tartil, Tilawah, Qiraah, Tafsir, Hafiz, Syarhil, Fahmil, Khattil, Menulis Membaca Ilmiah Al Qur’an.

Menurutnya, sebelumnya kafilah telah dibina, dilatih dan ditempa, pada MTQ ini mereka akan bersaing dengan kafilah dari kecamatan Iain yang ada di Kabupaten Bireuen.

Dengan bermodalkan kafilah yang berkualitas, dirinya yakin para kafilah Kecamatan Peusangan mampu bersaing secara sehat dengan kafilah dari kecamatan lain.

Lebih lanjut Erry Seprinaldi, menambahkan, lokasi pemondokan antara peserta dan pelatih putra dengan putri dipisahkan.

“Insya Allah, kami optimis meraih gelar sebagai juara umum pada MTQ tahun ini” pungkas orang nomor satu di Kecamatan Peusangan ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN