KABAR BIREUEN-Calon petahana, Fadhil kembali terpilih sebagai Keuchik Pulo u Baro, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Selasa (26/11/2019).

Pada pemilihan keuchik gampong tersebut, calon nomor urut 1, Fadhil berhasil mengumpulkan 109 suara, jauh meninggalkan perolehan suara kandidat nomor urut 2, Sulaiman, yang hanya mendapatkan 5 suara.

Informasi tersebut diperoleh Kabar Bireuen dari Babinsa Peusangan, Sertu Muzakkir yang menghadiri proses pemilihan Keuchik Gampong Pulo U Baro tersebut.

Sertu Muzakkir menyebutkan, Jumlah Daftar pemilih Tetap (DPT) sebanyak 159 orang, yang memilih 15 orang, suara sah 114 dan suara tidak sah 1 suara.

Pemilihan keuchik tersebut diawali sambutan pembukaan oleh Camat Peusangan, Erry Seprinaldi S.STP, S.Sos, M.Si yang diwakili Kasi Pemerintahan Agusnur SE.

Camat Peusangan tak bisa hadir karena sedang  bertugas di luar daerah dalam rangka mendampingi ibu-ibu PKK desa dalam Kecamatan Peusangan.

Agusnur menyampaikan agar setelah pemilihan nanti siapa pun yang menang harus semuanya mendukung keuchik terpilih tidak ada lagi timses salah satu paslon.

Semuanya, sebut Agusnur, harus ikut mendukung dan membangun Desa Pulo U Baro dan bagi yang kalah harap berbesar hati dan ikut membantu keuchik terpilih dalam membangun desa.

“Desa akan maju apa bila keuchik terpilih dan masyarakat selalu kompak bahu membahu membangun Desa,” harapnya.

Dia juga berpesan kepada keuchik terpilih agar melanjutkan apa yang sudah baik selama ini, benahi yang masih kurang dan koordinasi dengan Tuha Peut, Tuha Lapan dan seluruh warga Desa Pulo U Baro

“Dan apabila dimenangkan oleh pertahanan sama juga melanjutkan apa yang sudah baik selama ini dan benahi yang masih kurang,” pesannya.

Hadir pada pemilihan keuchik tersebut Kasi pemerintahan Kecamatan Peusangan, dari KUA Drs Jamil, Koramil Peusangan, diwakili Batituud Ramil 06/Peusangan, Sertu Bambang Suhada, Babinsa Peusangan, Serda Rusmiadi, dari Polsek Peusangan diwakili Babinkantipmas, M .Khozin dan seluruh warga Pulo U Baro yang sudah bisa memilih. (Ihkwati)