Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi

KABAR BIREUEN – Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M Si bersama Forkopimda menerbitkan imbauan kepada segenap kaum muslimin dan muslimat  Kabupaten Bireuen yang akan melaksanakan ibadah shalat Idul Adha Jum’at 10 Zulhihjah 1441 hijriah dan ibadah qurban dalam kondisi pandemi covid 19 agar tetap mematuhi Protokoler Kesehatan.

Kadis Syariat Islam Bireuen Anwar S Ag, MAP menjawab pertanyaan Kabar Bireuen di ruang kerjanya Jum’at (24/7/2020) mengatakan, imbauan tersebut ditandatangani Bupati Bireuen, Ketua DPRK, Dandim 0111/Bireuen, Kapolres, Kajari Bireueun, Ketua Pengadilan Negeri Bireuen dan Ketua Mahkamah Syariyah Bireuen.

Dijelaskan, imbauan dan larangan Forkopimda Bireuen terutama,  malam takbiran dilaksanakan di masjid/meunasah masing-masing dan dilarang melaksanakan pawai takbiran keliling.

Pelaksanaan shalat Idul Adha pada Jumat 10 Zulhijajah 1441 hijriah di masjid masing-masing,  jamaah harus membawa sajadah, harus cuci tangan di tempat cuci tangan yang telah disediakan di masjid masing-masing dan harus memakai masker.

Bagi warga yang baru pulang dari perantauan tidak boleh ikut shalat berjamaah, harus terlebih dahulu isolasi diri di rumah masing-masing selama 14 hari.

Masyarakat juga diimbau tidak berkunjung tempat-tempat wisata dan tempat-tempat keramaian. Para pedagang tidak menjual dan membakar mercon, kembang api dan petasan lainnya pada malam hari selama Lebaran Idul Adha 1441 hijriah.

“Imbauan dan larangan Forkopimda akan dikawal kendali aparat keamanan TNI/Polri dan Satpol PP/WH,” ujar Kadis Syariat Islam. (H.AR Djuli).

BAGIKAN