Sosialisasi Netralitas TNI yang dibuka oleh Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. yang diikuti anggota Personil Kodim 0111/Bireuen, di Aula Makodim Bireuen

KABAR BIREUEN–  Sosialisasi Netralitas TNI yang dibuka oleh Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. yang diikuti anggota Personil Kodim 0111/Bireuen, di Aula Makodim Bireuen  Jalan Medan – Banda Aceh Desa Blang Bladeh, Kecamatan. Jeumpa Kabupaten, Bireuen, Senin (26/3/2018)

Sosialisai tersebut mengusung tema “Melalui pembinaan netralitas TNI dlm pemilihan legislatif, kita wujudkan prajurit yang profesionalisme, tidak berpolitik praktis, netral dan tidak berpihak demi suksesnya penyelenggaraan pemilihan legislatif di wilayah Kodim 0111/ Bireuen”.

Dalam amanatnya, Dandim 0111/Bireuen menyampaikan, setiap Komandan Satuan wajib mensosialisasikan netralitas TNI kepada seluruh prajurit dalam rangka pemilihan umum.

Karena netralitas TNI merupakan amanah dari Undang – Undang TNI yang sudah  disusun sedemikian rupa oleh pemerintah agar prajurit bisa menyesuaikan dengan aturan-aturan dalam sebuah pesta demokrasi rakyat yang sesuai dengan prosedur.

Fasilitas TNI, katanya, tidak boleh digunakan dalam bentuk apapun untuk memenangkan suatu kandidat.

“Kemudian, khusus bagi istri TNI dalam pemilihan umum merupakan hak individu sebagai warga negara, diberikan pemahaman dengan wawasan yang luas. Pada saat waktunya memilih secara cerdas dan tidak boleh mengintervensi istri, menjelek-jelekkan suatu calon baik eksekutif maupun legislatif,” pesannya.

Sementara itu, Kasdim 0111/Bireuen Mayor Kav Nanang Sujatmiko menyampaikan, pentingnya sikap netralitas dalam mewujudkan profesionalisme TNI.

“Maka masalah netralitas harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit jajaran Kodim 0111/Bireuen,” harapnya.(Ihkwati).