KABAR BIREUEN– Komunitas Kami Peduli Bireuen memback up Puskesmas Jeumpa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Kampus Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan tersebut dilaksanakan atas permintaan Ketua Pembinaa Yayasan Kebangsaan, Dr H Amiruddin Idris SE, M.Si kepada pihak Puskesmas Jeumpa.

Koordinator KPB, Deni Putra yang juga turun langsung pada kegiatan tersebut bersama relawan KPB , Mirshal Zikri kepada Kabar Bireuen menyebutkan, pihaknya diminta bantu oleh Puskesmas Jeumpa untuk menyemprot disinfektan di Kampus UNIKI.

“Karena areal kampus yang luas dan sampai empat lantai, maka pihak Puskesmas Jeumpa meminta back up dari kita. Dan kami selalu siap dimintai bantuan untuk melakukan penyemprotan,” sebutnya.

Diuangkapkan Deni, selama dua minggu terakhir ini, KPB telah melakukan penyemrpotan di sejumlah tempat dan lokasi, mulai dari Kantor PWI Bireuen, Pospol Jeumpa, rumah warga Kecamatan Jeumpa, Juli dan Kota Juang.

Selanjutnya, Kantor Bawaslu Bireuen dan rumah warga serta meunasah di kawasan Geulanggang Baro, Kota Juang, lalu menyemprot disinfektan di rumah dan fasilitas umum di Gampong Cot Kuta, Kecamatan Kuala.

“Semoga apa yang telah kami lakukan dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bireuen,” sebutnya.

Tampak hadir dan mengontrol pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Kampus UNIKI, Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, Amiruddin Idris serta Kepala Puskesmas Jeumpa, Nana Dhiana SKM, yang menurunkan sejumlah petugas serta  Ambulance. (Ihkwati)

BAGIKAN