KABAR BIREUEN-Koordinator Kami Peduli Bireuen, Deni Putra SE, MM bersana sejumlah pengurus dan Dewan Pembina KPB, Elvi Suifong mendatangi lokasi sumur bor bantuan Dinar Khalifah Banda Aceh melalui KPB di Desa Cot Jrat, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Senin (3/2/2020) sore.

Kedatangan tim KPB sekaligus untuk serah terima secara resmi sumur bor yang dibangun dengan menghabiskan dana Rp 30 juta itu kepada warga Cot Jrat yang sejak puluhan tahun lalu kesulitan mendapatkan air bersih.

Prosesi serah terima itu ditandai pemitongan pita yang turut dihadiri dan disaksikan Keuchik Cot Jrat, Fauzi, perangkat gampong serta warga sekitar.

Deni Putra pada kesempatan itu mengharaplan agar bantuan sumur bor itu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga.

“Kita bangun sumur bor ini untuk mengatasi kesulitan air. Karena itu semoga dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga,” sebutnya.

Sementara itu, Keuchik Cot Jrat, Fauzi, mengucapkan terima kasih kepada Dinar Khalifah melalui KPB yang telah membangun sumur bor di desanya.

“Alhamdulillah keinginan warga mendapatjan bantuan sumor bor terwujud. Sumur bor ini akan kami pergunakan sebaik-baiknya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak,” katanya.

Sebagaimana diketahui, warga Desa Cot Jrat selama ini sangat sulit memperoleh air bersih.

Untuk kebutuhan air bersih, warga harus mengangkutnya dari desa sekitar. Sementara untuk minum mayoritas warga membeli air isi ulang. Untuk mencuci dan mandi, warga memakai air yang diambil dari warga desa sekitar.

Warga mengalami kesulitan untuk menggali sumur, karena letak desa yang berada di dataran tinggi atau perbukitan, di selah selatan Kota Bireuen, sehingga sangat sedikit warga yang menggali sumur.

Meskipun jaringan pipa PDAM sudah masuk ke Desa Cot Jrat, tapi hanya beberapa rumah warga saja yang bisa memanfaatkan jaringan air PDAM. (Ihkwati)

BAGIKAN