KABAR BIREUEN – Sebanyak 70 pegiat Photography dari berbagai Kabupaten/Kota di Aceh mengikuti talkshow UMKM yang diadakan oleh PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen di aula bank tersebut, Selasa (10/12/2019).

Acara yang mengambil tema Membangun Ekonomi Kreatif Melalui Photography dibuka oleh Asisten III Pemkab Bireuen, Dailami, S.Hut.

Dalam kata sambutan yang disampaikannnya, ia mengatakan pemerintah Kabupaten Bireuen Sambutan mengapresiasi inisiatif PT. Bank Aceh Cabang Bireuen yang terus berpastisipasi aktif dalam menggerakkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan yang berkonsep pelatihan, seminar maupuntalkshow.

Pemimpin PT. Bank Aceh Cabang Bireuen, H. M. Hendra Supardi dalam pidato sambutannya menuturkan, membangun sebuah usaha bisa saja diwujudkan dari sebuah hobi yang diminati.

“Sehinggaapabila nanti dikembangkan menjadi sebuah usaha yang mapan akan mudah dalam memulai dan apabila terkendalajuga akan mudah untuk ditemukan solusinya,” sebutnya.

Ia juga mengatakan, acara ini dinilai perlu dilakukan untuk memberi wawasan serta pengalaman dari ahli photography berkelas nasional, yang didalamnya nanti dijelaskan teknik dan seni pengambilan gambar dalam
photography.

Serta bagaimana mensiasati dan menstimulan kemampuan berseni photography bagi milenial pecinta photography di Aceh sehingga dapat menjadi sebuah pemanfaatan yang bernilai produktif dan potensial.

“Mudah-mudahan acara ini berguna, dan bermanfaat guna meningkatkan taraf hidup dan perekonomian di Aceh secara global,” sebut Hendra sebagaimana dalam rilisnya.

Untuk menyukseskan talkshow ini, PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen menghadirkan dua pemateri, Andi Lubis (owner KFAL Medan), mantan fotografer Kantor Berita Reuters and Associated Press (AP) dan Harian Analisa Medan, dengan judul materi “Portraiture Photography”.

Sementara satu lagi, Owner Mudi Photo Studio, Elmahmudi, dengan judul materi “Wirausaha Kreatif Melalui Photography”  (Najib Zakaria)

BAGIKAN