KABAR BIREUEN-Anggota DPRA dari Partai Golkar, Ilham Akbar ST melakukan aksi sosial dan kepedulian dengan menyediakan dua bak cuci tangan di tempat umum serta membagikan masker kepada pengguna jalan, Sabtu sore (28/3/2020).

Fasilitas bak cuci tangan yang disediakan Ilham Akbar tersebut berlokasi di depan Meunasah Kulah Batee, Kota Juang Bireuen serta di depan Bank BNI Syariah  Bireuen di Jalan T. Chik Johan Alamsyah No.1, Kota Bireuen.

Selain itu, Ilham bersama anggota Poros Muda Aceh juga turut membagikan masker kepada pengguna jalan di seputaran Simpang Empat Bireuen.

Ilham Akbar kepada Kabar Bireuen menyebutkan, apa yang dilakukannya adalah sebagai bentuk antisipasi untuk pencegahan wabah virus Corona (Covid 19) dan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Dia berharap, dengan bantuan bak cuci tangan di tempat umum serta pembagian masker tersebut, bisa sedikit membantu warga untuk menjaga, serta melindungi diri dari ancaman wabah virus corona di Bireuen.

“Kita tempatkan fasilitas cuci tangan di tempat yang sering dikunjungi masyarakat, sehingga mereka bisa lebih rutin mencuci tangan,” kata Ketua Poros Muda Aceh tersebut.

Ini merupakan langkah preventif, yang bisa dimanfaatkan warga, sehingga bisa terhindar dari virus menular tersebut.

“Sementara pembagian masker itu merupakan bentuk kepedulian, menyahuti kebutuhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan salah satu alat pelindung diri tersebut yang langka di Bireuen,” pungkasnya. (Ihkwati)

BAGIKAN