KABAR BIREUEN- Andi Sulaiman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Poros Muda Kecamatan Jeumpa Periode 2020-2023 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar Sabtu (14/12/2019) di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Bireuen, Ir H Zulkifli Sp, Ketua DPP PMA, Ilham Akbar S.T, DPP PMA, Dewan penasehat poros Muda Aceh,  H. Mukhlis Amd, Ketua DPD PMA Bireuen Yusmadi, Camat Jeumpa, Zulbahri, S.Sos, Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani serta Ketua Karang Taruna Bireuen, drh Murdani.

Ketua panitia, Yunus Aris Munandar dalam laporannya menyebutkan,  Muscab tersebut digelar untuk peremajaan setelah berakhirnya masa kepengurusan Poros muda Kecamatan Jeumpa periode 2017-2019. Dengan adanya kepengurusan yang baru diharapkan organisasi menjadi lebih baik.

“Dengan adanya Muscab menjadi langkah awal pembelajaran bagi pengurus dalam mengelola suatu organisasi berdasarkan musyawarah dan mufakat berdasarkan Ad/ART organisasi,” sebut Yunus Aris Munandar.

Ketua DPP Poros Muda Aceh (PMA), Ilham Akbar dalam sambutannya mengharapkan Poros Muda Kecamatan Jeumpa tetap bersama dirinya untuk membangun daerah, berlandaskan visi misi PMA yaitu sosial dan politik.

“Dalam poros muda ini tidak ada yang digaji baik itu DPP maupun sampai ke desa, tapi hari ini saya bangga dan terharu melihat kekompakan Anggota poros muda khususnya Kecamatan Jeumpa,” sebut Ilham yang juga Anggota DPRA dari Fraksi Golkar tersebut.

Sementara itu Sekda Bireuen Ir H. Zulkifli Sp dalam sambutanya mengharapkan  semoga Poros Muda semakin sukses dan mampu berbuat sesuai dengan Visi Misi Poros Muda.

Ketua DPD Poros Muda Bireuen Yusmadi, mengatakan, Poros Muda ini merupakan sarana untuk selalu bermusyawarah.

“Setiap ada masalah di kecamatan harus dimusyawarahkan, masalah kecil harus bisa dihilangkan, musyawarah itu penting,” katanya.

Ketua Poros Muda Kecamatan Jeumpa terpilih, Andi Sulaiman menjelaskan, PMA harus berjiwa sosial baik sesama anggota maupun kepada masyarakat.

“Kedepan PMA ini kita usahakan menjadi contoh yang baik bagi organisasi masyarakat lainnya. Mari kita membangun PMA ini bersama-sama,” sebut pria yang akrab disapa Andi Drona itu. (Ihkwati)

BAGIKAN