KABAR BIREUEN – Guru madrasah yang bertugas di lingkungan Kankemenag Bireuen mulai terima Tunjangan Hari Raya (THR) sejak Senin (4/6/2018).

THR tersebut dikirim melalui rekening masing masing guru PNS. Kepala MIN 4 Bireuen, Fauzan MPd mengatakan, setelah menerima surat edaran dari Menteri Keuangan, bendahara madrasah segera membuat Surat Perintah Membayar (SPM) untuk diproses di kantor KPPN di Lhokseumawe.

“Untuk guru di madrasah kami sudah cairkan, dan sudah masuk ke rekening masing-masing guru sejak Senin kemarin. Saya kira untuk guru di madrasah lain, juga sudah menerimanya,” kata Fauzan MPd, Selasa (5/6/2018).

Menurut Fauzan, THR guru PNS masuk ke rekening bersamaan dengan gaji bulan Juni. Harapannya, THR tersebut dapat dimanfaatkan guru untuk menyambut Hari Raya idul fitri.

“THR tahun ini bukan sebesar gaji pokok saja, tapi juga ditambah tunjangan keluarga,” tambahnya.

Dihubungi secara terpisah, Mulyadi, staf pada Kasie Bimas Islam Kantor Kemenag Bireuen, mengatakan, THR untuk pegawai kantor kemenag dan Kantor Urusan Agama (KUA), juga sudah masuk ke rekening bersamaan dengan gaji bulan Juni.

“THR untuk pegawai KUA sudah cair juga. Kita proses sejak akhir bulan Mei lalu dan kemarin sudah masuk ke rekening,” jawab Mulyadi saat dihubungi via ponsel. (Najib Zakaria)