KABAR BIREUEN-Di tengah Pandemi Covid-19 dan dalam menyambut hari raya Idul Fitri, Gampong Karieng, Kecamatan  Peudada, Kabupaten Bireuen membagikan santunan pendidikan kepada anak yatim, yatim piatu, fakir miskin, lansia serta fakir miskin yang dalam keluarganya mengalami penyakit kronis.

Penyaluran santunan tersebut dilaksanakan, Jumat (22/5/2020) malam  di meunasah gampong setempat.

Keuchik Gampong Karieng, Irfadi, S. Pd. I, mengatakan, kegiatan pembagian santunan kepada anak yatim, warga miskin yang juga diikutsertakan keluarga lansia, sebagai bentuk kepedulian pemerintah bersama aparatur gampong, dimana dilaksanakan setiap tahun pada bulan suci Ramadhan.

“Adapun santunan kepada anak yatim, warga miskin yang diikutsertakan keluarga lansia ini disalurkan melalui APBG Gampong. Kita berharap dengan santunan ini, dapat membantu memberikan semangat belajar bagi anak-anak yatim. Serta  menunjang pemenuhan kebutuhan keluarga miskin dan lansia di tengah  wabah Covid-19,” sebutnya.

Dengan santunan yang diberikan itu, kata Irfadi, setidaknya dapat meringankan beban kelurga mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup pada masa sulit wabah Covid-19.

Pembagian santunan tersebut turut disaksikan aparatur desa  dan warga  Gampong Karieng. (REL)

BAGIKAN