KABAR BIREUEN – 35 calon mahasiswa S2 Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Islam Kebangsaan (Uniki) Bireuen angkatan ke-6 gelombang II mengikuti pembukaan kuliah tatap muka, Minggu (12/7/2020) di Kampus Uniki Lhokseumawe.

Mereka merupakan mahasiswa yang berada di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe mengikuti Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Uniki.

Dua minggu sebelumnya, sebanyak 46 calon mahasiswa S2 MM angkatan ke-6 gelombang I juga mengikuti acara yang sama di kampus utama Uniki di Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Ketua Program S2 Magister Manajemen Uniki, Dr Zainuddin Iba SE MM kepada wartawan mengatakan, sedianya ada 40 lebih calon mahasiswa yang telah mendaftar, namun yang mengikuti kegiatan hari ini sebanyak 35 orang.

“Mereka umumnya pegawai, pimpinan perusahaan, guru, kepala sekolah dan pimpinan partai politik yang berasal dari Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe,” jelas Zainuddin.

“Dan dalam waktu dekat akan segera mengikuti matrikulasi secara daring atau online,” tambahnya.

Hadir dalam acara pembekalan kuliah perdana ini, Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, sebagai Badan Penyelenggara Uniki, Dr. H. Amirddin Idris SE MSi, Wakil Rektor dan dosen, serta Dekan FEB Uniki, Dr. H.M Yusuf A Samad SPdi MM.

Amiruddin sempat menitipkan kepada pihak akademik yang mengelola program S2 manajemen di Kampus PSDKU Lhokseumawe, bahwa selama masih kondisi new-normal covid-19 beberapa minggu ini, untuk kegiatan kuliah matrikulasi, dioptimalkan dengan kuliah daring atau online.

Disamping itu, sebut Amiruddin, dengan dibukanya program S2 manajemen untuk pertama kalinya di Kampus PSDKU, akan memudahkan bagi calon mahasiswa yang berada atau kerja di Kota Lhokseumawe ataupun Kabupaten Aceh Utara.

“Saya sangat mengapresiasi, semangat para anggota DPRK Kota Lhokseumawe maupun Aceh Utara, yang bergabung untuk meningkatkan pendidikannya pada Program Pascasarjana ini. Ini menjadi momentum baik bagi pengembangan SDM di kalangan DPRK tentunya,” tutup Amiruddin yang juga anggota DPRA dari Fraksi PPP. (Rizanur)

BAGIKAN