KABAR BIREUEN – Pos siaga SAR mrnerima laporan orang tenggelam di DAS Peusangan, Gampong Simpang Jaya, Kecamatan Juli, Bireuen, Minggu, (21/4/2029))

Informasi yang diperoleh wartawan dari Kepala Pos Sar Bireuen, Budi Darmawan, Minggu (21/4/2019)) disebutkan, pihaknya sebelumnya menerima info dari Keuchik Simpang Jaya, ada orang tenggelam di DAS Peusangan.

“Data Korban yang kita terima bernama Mulyadi (28), yang beralamat di Pante Lues, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah,” sebutnya.

Kronologis kejadian, sebutnya, korban menjala ikan dan hendak menyeberang sungai dan korban terbawa arus sungai.

Pihaknya telah melakukan koordinasi untuk mengerahkan personil Satgas dan mempersiapkan personil Pos siaga SAR Bireuen dengan jumlah personil 7 orang.

“Kita turunkan satu unit rescue truck, 1 unit perahu karet, 2 unit alat selam serta alat safety air lainnya perkiraan jarak tempuh lebih kurang 20 menit,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Drs Murdani menyebutkan, berdasarkan laporan Pengendali Posko Tagana Bireuen, Zulfikar GA yang diterimanya, sampai pukul 16.00 WIB, korban belum ditemukan.

Diungkapkan Murdani, korban terseret arus sungai sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu korban bersama temannya yang berjumlah limaorang bertujuan ingin menjala ikan di aliran sungai tepatnya di Desa Simpang Jaya, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.
“Sesampainya di lokasi korban hendak menyeberang sungai yg saat itu juga sudah dicegah oleh kawan-kawannya untuk tidak menyeberang karena arus sangat kencang, tapi korban tetap menyeberang dan terseret arus,” jelasnya. (Ihkwati)
BAGIKAN