KABAR BIREUEN – Menyambut Hari Kemenangan Umat Islam se-dunia Hari Raya Idul Futri 1 Syawal 1440 hijriah warga Desa Pulo Ara Kecamatan Kota Juang salurkan  santunan lebaran sebesar  Rp 47.340.000 untuk anak yatim dan fakir miskin di Masjid Al Amin Desa Pulo Ara Sabtu malam (1/6/2019).

Keuchik Desa Pulo Ara Geudong Teungoh H Ridwan A Aziz,SH menjawab pertanyaan kabar Bireuen menjelaskan santunan lebaran yang disalurkan untuk anak yatim, fakir dan keluarga  miskin, bersumber dari sedekah warga Gampong Pulo Ara, yang memiliki kepedulian yang tinggi untuk menyantuni anak yatim dan fakir miskin warga desanya.

Dikatakan, sumber dana yang diterima dari warga Desa Pulo Ara untuk santunan lebaran anak yatim dan fakir miskin Desa Pulo Ara  sebesar Rp 47.340.000.

“Santunan tersebut disalurkan untuk 34 orang anak yatim sebesar Rp 13.620.000, masing-masing  mendapat santunan lebaran Rp 400 ribu, 87 orang fakir masing-masing mendapat Rp 150 ribu, dan 212 orang miskin masing-masing mendapat  santunan  Rp 100 ribu,” sebutnya.

Total santunan lebaran anak yatim, fakir dan miskin tiga dusun  yang disalurkan  untuk warga Dusun Damai, Dusun Sejahtera dan Dusun Bahagia,  untuk anak yatim sebesar Rp 13.620.000, dan fakir miskin sebesar Rp 33.720.000.

Sedangkan santunan lebaran anak yatim dan fakir miskin Dusun Geudong Teungoh disantuni langsung oleh Kepala Dusun Geudong Teungoh.

Menurut Ridwan Aziz, santunan lebaran Idul Fitri  bersumber dari warga untuk warga sudah menjadi agenda rutin setiap tahun menjelang Idul Fitri untuk berbagi rasa dengan anak yatim dan fakir miskin  pada Hari Raya Idul Fitri.

Penyerahan santunan lebaran Idul Fitri kepada anak yatim dan fakir miskin masing-masing diserahkan, Keuchik Pulo Ara H Ridwan A Aziz, Imam Tgk Ulil Amri, bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Liputan Kabar Bireuen, para anak yatim dan fakir miskin terlihat rasa haru  menerima santunan lebaran Idul Fitri dengan penuh suka cita. (H.AR Djuli).

BAGIKAN