Wakil Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, memantau kegiatan pasar murah di halaman salah satu coffe kawasan Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Selasa (5/6/2018).

KABAR BIREUEN – Wakil Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, memantau kegiatan pasar murah di halaman salah satu coffe kawasan Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Selasa (5/6/2018).

Bahan pokok yang dipasarkan dalam pasar murah itu dicek langsung oleh Wakil Bupati, mulai dari jenis bahan pokok hingga sampai pada harganya.

Pada kesempatan itu, Muzakkar A. Gani mengatakan, diketahui di bulan suci Ramadhan kebutuhan dasar melonjak naik. Dengan adanya pasar murah yang digelar Pemkab Bireuen melalui Dinas Penanaman Modal, Perdagangan, Koperasi dan UKM ini, diharapkan sangat membantu warga.

“Meskipun padar murah ini diserbu oleh PNS, namun utamakan pembelinya dari masyarakat dan jangan dijual untuk PNS Eselon III dan IV,” pesan Muzakkar.

Muzakkar A Gani berharap, pedagang tidak memanfaatkan momentum ini dengan menaikan harga kebutuhan pokok dengan mengeruk keuntungan di luar kewajaran.

Sementara itu, Kasie Bina Usaha Perdagangan, Yus Edarni SH, mengatakan, pasar murah ini untuk menekan harga pasar. Sebab, menjelang hari hari besar sering terjadi lonjakan harga yang tinggi.

“Salain untuk menstabilkan harga pasar, juga meringankan warga, pasar murah ini kita gelar di 17 kecamatan, secara bergiliran selama bulan puasa,” kata Yus Edarni.

Produk yang dipasarkan, seperti gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter dan telur 11 butir dengan harga Rp50 ribu per paket. (Herman Suesilo)