KABAR BIREUEN – Darmuni, S.Pd dinobatkan sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen masa bakti 2020 – 2025 setelah terpilih pada Konferensi Cabang Ke – XXII, Sabtu (6/3/2021) di Aula Camat Makmur.

Darmuni, guru SMPN 4 Makmur ditetapkan sebagai ketua menggantikan Ketua Demisioner periode 2015 -2020 , Faisal Ali, S.Ag setelah selisih satu suara dari rivalnya Ibrahim, S.Pd dari SDN 5 Makmur yang mendapat 14 suara dan ditetapkan menjadi sekretaris, sedangkan posisi bendahara dijabat Hj.Nasriah, MA perwakilan MIN 40 Bireuen memperoleh 8 suara.

Camat Makmur, Azmi S.Ag dalam sambutan saat pembukaan menharapkan, para guru agar dapat menjadikan organisasi profesi sebagai wadah menyatukan visi dan misi pendidik supaya lebih solid.

“Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di organisasi ini, terutama untuk meningkatkan kualitas para guru,” kata Azmi.

Sebelumnya, Sekretaris PGRI Kabupaten Bireuen, Yusmadi, M.Pd mengatakan, maju mundurnya sebuah organisasi terletak pada anggotanya, kalau guru sendiri tidak menperhatikan hal ini maka akan sulit untuk berkembang.

“Mari kita membesarkan organisasi ini dari diri kita sendiri, tunjukkan bahwa kita juga punya organisasi yang kuat,” ajak Sekum Yusmadi kepada peserta Konferensi.

Pada hari itu juga, Yusmadi juga melantik kepengurusan lengkap PGRI Makmur dan dia berpesan kepada ketua terpilih agar segera menyusun program kerja.

“Mohon kepada ketua bersama pengurus lainnya segera membuat program kerja untuk lima tahun mendatang,” pesan Yusmadi.

Kegiatan konferensi yang diikuti 52 peserta perwakilan 4 TK, 15 SD/MI, 5 SMP/MTs dan 2 setingkat SMA/MA berlangsung sukses mulai dari seremonial pembukaan sampai musyawarah berlangsung .

Turut hadir pada acara tersebut, anggota polsek Makmur dan pengurus PGRI Kabupaten ,Munzilin S.Pd, Usman S.Pd dan Zia Ulhaq S.Pd. (Faisal Ali)