KABAR BIREUEN-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Gampong Cot Rabo Tunong, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, gelar lomba cuci tangan dengan sabun.

Ketua TP-PKK Gampong Cot Rabo Tunong Darmayanti S. Pd didamping Ketua Pokja 4 Lismawati A. Md mengatakan, lomba tersebut bukan hanya sekedar mencari juara, tapi pentingnya makna dalam perilaku sehat dalam keseharian,.

Selain itu, lomba kreasi cuci tangan pakai sabun ini, juga untuk memberi edukasi kepada warga tentang mencuci tangan memakai sabun secara benar.

“Tanpa kita sadari, tangan kita merupakan perantara dari berbagai bakteri dan kuman yang masuk kedalam tubuh kita,” katanya.

Untuk itu, kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesehatan masyarakat gampong.

Kegiatan ini di ikuti puluhan peserta terdiri anak-anak dan Ibu-Ibu gampong setempat berlangsung di Aula kantor keuchik setempat.

“Para juara 1,2 dan 3 masing-masing kategori diberikan hadiah berupa bingkisan,” jelas Darmayati.

Sementara itu, Kechik Gampong setempat Darmawan kepada Kabar Bireuen. Senin, (2/12/2019 ) mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program dari pokja PKK gampong, Perangkat Gampong dan Unsur lembaga Gampong, dan warga sangat mendukung acara ini.

“Apa lagi kegiatan ini menyangkut dengan kesehatan, selain untuk membiasakan anak-anak dan ibu-ibu hidup bersih dan sehat, ” kata Darmawan.

“Kita mengharapkan dengan kegiatan lomba yang digelar pada Minggu (1/12), diharapkan dapat menambah ilmu tentang cara cuci tangan yang benar,” pinta Keuchik Gampong Cot Rabo Tunong ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN