Pasangan Taufik Hidayat dan Farah Nabila terpilih sebagai duta Kabupaten Bireuen untuk mengikuti seleksi calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional di Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018.

KABAR BIREUEN-Pasangan Taufik Hidayat dan Farah Nabila terpilih sebagai duta Kabupaten Bireuen untuk mengikuti seleksi calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional di Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018.

Taufik Hidayat (16) siswa kelas X/IPA 6, SMAN 2 Bireuen dan Farah Nabila (15) kelas X/IPA I, siswa SMAN 1 Gandapura berhasil memperoleh nilai tertinggi dari peserta lainnya pada seleksi  tingkat Kabupaten Bireuen yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Bireuen, di GOR Glumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, pada 20-21 Maret 2018 lalu.

Kadisdikpora Bireuen, Drs. Nasrul Yuliansyah, M.Pd, melalui Kabid Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bireuen, Muhammad Al Muttaqin M.Pd diruang kerjanya Jumat, (23/3/2018) kepada Kabar Bireuen mengatakan, seleksi calon anggota paskibraka nasional 2018,  akan berlangsung pertengah April ini di Banda Aceh.

“Mereka nantinya di Banda Aceh, akan bergabung bersama utusan lainnya, dari kabupaten/kota se-Aceh,” katanya.

Sebelum mengikuti seleksi ke tingkat nasional, mereka akan dilatih selama dua minggu oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bireuen.

Al Muttaqin mengharapkan Taufik Hidayat beserta Farah Nabila, menjadi yang terbaik dan terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Aceh

Ditambahkan Muhammad Al Muttaqin, Anggota Paskibraka Kabupaten Bireuen pernah mewakili Provinsi Aceh untuk nasional beberapa  tahun silam atas nama Atna Meryanza, siswi SMAN 1 Bireuen.

“Kita mengharapkan sejarah emas itu terulang kembali di tahun ini,” harap Kabid Pemuda dan Olahraga ini.

Sementara itu, Taufik Hidayat anak ke 2 dari pasangan Saiful Amri dan Nurhani, warga Gampong Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, mengaku sangat bersyukur dirinya terpilih sebagai duta Kabupaten Bireuen.

Kepercayaan yang diberikan ini, akan dimanfaat sebaik-baiknya, ia berjanji akan berlatih sungguh-sungguh untuk meraih hasil maksimal pada seleksi nanti.

Hal senada juga disampaikan Farah Nabila  anak ke 2 dari pasangan Suparman dan Dahliana, warga Dusun Kuta Trieng, Gampong Lingka Kuta, Kecamatan Gandapura, menjadi anggota Paskibraka Nasional, dambaan setiap siswa di Indonesia,  termasuk dirinya.

“Berkat doa dari orang tua, warga sekolah dan teman-teman di sekolah. Alhamdulillah saya satu diantaranya  terpilih untuk mengikuti seleksi calon anggota paskibraka nasional di tingkat Provinsi,” Kata anak petani ini.

Taufik Hidayat dan Farah Nabila memohon doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bireuen, supaya diantara mereka terpilih sebagai anggota Paskibraka nasional mewakili Provinsi Aceh. (Herman Suesilo).