KABAR BIREUEN – Puluhan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dalam lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, mengikuti upgrading kepengurusan di Ruang Seminar Ampon Chiek Kampus Umuslim, Senin (12/7/2021).

Pengurus Ormawa yang mengikuti penataran untuk meningkatkan mutu dalam hal organisasi tersebut berasal dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himap), Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (Himabis) dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional (Himahi).

Acara tersebut dibuka Dekan FISIP Umuslim, Rahmad, S.Sos., M.A.P. Pada kesempatan tersebut, dia mengharapkan agar upgrading ini bisa “menambah darah” dan semangat baru bagi seluruh pengurus Ormawa yang sedang menjabat periode berjalan ini.

Ketua panitia, Fauzan Hibatullah, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari. Hari pertama untuk upgrading.

“Sedangkan hari kedua, rapat kerja khusus BEM FISIP Umuslim,” ujar Fauzan.

Sementara Ketua BEM FISIP, Muhammad Khairul Umam, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Ormawa di lingkup FISIP yang telah berpartisipasi menyukseskan acara bertemakan “Kaderisasi Tegas, Kerja Cerdas Menuju FISIP Emas” ini.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan berbagai pengetahuan bagi pengurus Ormawa, dalam rangka menjalankan roda kepengurusan organisasi di unit Ormawa masing-masing,” jelas Muhammad Khairul Umam.

Materi dalam upgrading tersebut disampaikan Adri Patria, S.IP., M.A., Ph.D(c) tentang kepemimpinan atau leadership, Muhammad Dian, S.T tentang organisasi dan Oki Iskandar, S.T tentang team work atau kerja sama tim. (Rel)