Sandiaga Uno

KABAR BIREUEN – Pada wisuda Sarjana dan Ahli Madya Angkatan XXXIII Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA, mengirimkan rekaman berisi pesan-pesannya kepada para wisudawan secara virtual.

Rekaman tersebut diputar di sela-sela prosesi rapat senat terbuka yang berlangsung di Auditorium Academik Centre (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Umuslim, Matangglumpangdua, Sabtu (20/2/2021).

Menteri Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih atas undangan panitia untuk menghadiri acara wisuda di Universitas Almuslim. Tapi, karena pandemi, dia memohon maaf tidak bisa hadir secara khusus. Hanya mengirimkan rekamannya secara virtual.

Dia mengatakan, Universitas Almuslim Peusangan Bireuen, merupakan sebuah institusi pendidikan yang bergengsi. Tiap kunjungannya  ke Aceh, dirinya mempunyai kesan yang mendalam.

Namun, kali ini ada keterbatasan, karena wabah Covid-19. Tanpa mengurangi rasa hormat, secara khusus dirinya menyampaikan pesan dalam bentuk rekaman.

“Selamat kepada wisudawan yang hari ini hadir bersama ayah bunda. Selamat berbahagia dan terima kasih buat orang tua. Ada juga yang didampingi pasangan dan calon pendamping,” ucap Sandiaga.

Disebutkannya, semua mendukung dan berdoa untuk kita. Mereka selalu berharap untuk kesuksesan masa depan kita. Perjuangan belum selesai.

“Hari ini merupakan momentum untuk berlanjut. Tetap optimis menatap masa depan,” harapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, lihat ke kiri lihat ke kanan. Persahabatan adalah modal utama. Kata kuncinya, mari berpikir di luar alur kebiasaan (thinking outside the box).

Menurut Sandiaga, kondisi sekarang mengharuskan kita untuk berinovasi dan berkolaborasi, untuk menentukan keajaiban baru. Bersama untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

“Suksesnya para wisudawan. Mari ciptakan lapangan kerja sebagai enterpreneur. Bangkitkan negeri ini dari pandemi dan kesulitan ekonomi,” begitu dipesankan Menteri Sandiaga Uno. (Suryadi)