KABAR BIREUEN – Sejumlah anggota TNI Satgas TMMD Reguler Ke 105 Kodim 0111/Bireuen dan warga saling bahu membahu, bergotong royong merakit besi untuk digunakan dalam pengecoran blok beton.

Selanjutnya besi yang telah dirakit tersebut dibawa ke lokasi pengecoran yang tidak jauh dari lokasi perakitan, Kamis(25/7/2019).

Murdani, salah seorang warga Blang Perlak menyebutkan, dia bersama wartga lainnya siap membantu TNI alam proses pembangunan jalan dan kegiatan lainnya.

“Perakitan besi ini yang akan antarkan perbaikan jalan di desa kami, melalui kegiatan TMMD Kodim 0111/Bireuen. Untuk itu kami harus menyatu dan bersama- sama dengan TNI sekuat tenaga agar proses pembangunan jalan lancar,” ungkap Murdani.

Danramil 04/Peudada Kapten Inf Ruslan selaku kordinator pembangunan blok beton mengemukakan, melihat antusias warga yang begitu tinggi bersama-sama Satgas TMMD regular ke-105 optimis,  tidak hanya pengecoran blok beton.

Selain itu, sejumlah sasaran fisik TMMD lainnya akan rampung sebelum TMMD usai.

Dikatakannya, sampai hari ke- 16 pelaksanaan TMMD berjalan dengan lancar karena adanya dukungan dari masyarakat yang dengan suka rela ikut bergotong-royong membantu bekerja, mereka setiap hari datang secara bergiliran per dusun.

Setiap hari, masyarakat ikut bekerja dan Kepala Dusun maupun Keuchik Desa Blang Perlak secara bergantian hadir di lokasi TMMD

“Saya sebagai kordinator pembangunan blok beton sangat berterima kasih dengan adanya peran serta pemerintah setempat dan masyarakat yang suka rela ikut mambaur dengan personel Satgas TMMD bekerja di lokasi. Semoga kebersamaam ini terus berlanjut walaupun TMMD telah selesai karena TNI dan masyarakat tidak bisa dipisahkan, karena Roh TNI itu adalah masyarakat,” harapnya. (REL)

BAGIKAN