Satgas Anti Narkoba Geudong Alue Gelar Bimtek dan Raker

KABAR BIREUEN–  Dalam rangka penguatan fungsi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Satuan Tugas Anti Narkoba Gampong Geudong Alue, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Rapat Kerja (Raker) Penyusunan Program dan Kegiatan TA 2018, Minggu (15/7/2018).

Kegiatan yang bertajuk “Wujudkan Gampong Geudong Alue Yang Berkarakter Tanpa Narkoba” juga menggandeng pihak BNNK Bireuen sebagai narasumber dan fasilitator kegiatan tersebut.

Turut hadir untuk memberikan motivasi dan arahan, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Bireuen, Wardiah A.Amd. Keb, didampingi tim Penyuluh Narkoba serta perwakilan perangkat Gampong Geudong Alue.

Sebelum menggelar Bimtek dan Rapat Kerja, seluruh anggota Satgas menjalani test urine sebagai bentuk komitmen terbebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Ketua Satgas Gampong Geudong Alue, Faizin, Amd. menyampaikan, kegiatan Bimtek sekaligus Raker ini merupakan perwujudan komitmen pihaknya  dalam melaksanakan pencegahan Narkoba di gampong.

Disamping itu, katanya,  walau jumlahnya hanya 9 orang anggota, namun merekaa ingin melakukan kegiatan nyata dan bermanfaat bagi masyarakat gampong. Oleh karenanya dibantu oleh fasilitator dari BNNK Bireuen,  satgas telah merencanakan beberapa agenda kegiatan yang sifatnya langsung menyentuh ke masyarakat gampong.

“Kami juga sudah dapat persetujuan dari para perangkat gampong untuk melaksanakan test urine, oleh karena itu tadi sebelum kegiatan seluruh anggota melaksanakan test urine yang dibantu oleh petugas dari BNNK Bireuen,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi P2M BNNK Bireuen, Wardiah Amd. Keb dalam arahannya mengapresiasi rangkaian kegiatan yang diinisiasi secara mandiri oleh pihak desa tersbeut.

“Kami sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan dari test urine sampai kegiatan Bimtek dan Raker ini semua disupport secara optimal dengan Anggaran Gampong, hasil test urine tadi pun negatif untuk semua anggota Satgas,” sebutnya.

Dikatakannya, hal ini merupakan bentuk kemandirian dan komitmen gampong dalam rangka melaksanakan P4GN.

“Kami berharap langkah-langkah yang diambil oleh Perangkat dan Satgas Gampong Geudong Alue ini juga diikuti oleh gampong lain yang ada di Kabupaten Bireuen. Tentunya kami dari BNN akan selalu siap untuk bekerjasama dan berkolaborasi demi mewujudkan Bireuen yang sehat dan cerdas tanpa penyalahguanaan Narkoba,” harapnya. (Ihkwati)

 

BAGIKAN