KABAR BIREUEN – Yayasan Sahabat Rakyat (Sahara) Alkhairiyyah, membagikan 500 paket Idul Fitri untuk fakir miskin di beberapa titik di Aceh.

Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Sahara terhadap warga di Aceh yang terpapar ekonomi karena Corona (Covid-19) dalam menghadapi Idul Fitri.

“Ini inisiatif bersama rekan rekan yang tergabung dalam Sahara. Mudah-mudahan bantuan ini berkah dan membantu warga melewati hari hari sulit seperti sekarang,” ujar pimpinan Syech Nazaruddin Yahya, kepada media, Sabtu malam (23/5/2020).

Menurut Syech Nazar, demikian sosok ini disapa, Sahara merupakan kumpulan para individu yang pernah belajar di Kairo Mesir.

“Termasuk di dalamnya ada Syech Fadhil Rahmi Lc, rekan kita yang kini berkiprah sebagai DPD RI asal Aceh,” ujar Syech Nazar.

Sahara juga termasuk salah satu tim pemenangan Syech Fadhil menuju kursi DPD RI di Pileg 2019 yang lalu.

Gerakan social dari Sahara ini, kata pria asal Krueng Mane Aceh Utara ini, terdorong dari imbauan Syech Fadhil untuk membantu fakir miskin di Aceh di tengah-tengah wabah Corona.

“Kita coba berbuat semampu mungkin. Ini termotivasi dari imbauan Syech Fadhil melalui gerakan tiada hari tanpa sedekah. Kita bantu tim dan juga fakir miskin yang terpapar ekonomi selama wabah ini berlangsung,” katanya.

Menurutnya, kegiatan sosial ini, akan terus berlangsung untuk kedepannya. Dia yakin bahwa masa masa sulit seperti sekarang akan berakhir.

“Yang perlu dilakukan saat ini adalah saling membantu dan menguatkan,” ujarnya. (REL)

BAGIKAN